Wednesday, January 10, 2018

Perhatian orang tua pada perkembangan anak


Orang tua dan pengasuh anak-anak harus belajar tanda-tanda yang paling penting yang menunjukkan apakah anak berkembang secara normal. Mereka juga harus tahu kapan untuk mencari bantuan dan bagaimana memberikan perhatian dan cinta lingkungan untuk anak dengan cacat fisik atau mental.

Semua anak-anak tumbuh dan berkembang mengikuti pola yang sama, tetapi masing-masing anak berkembang dengan kecepatan sendiri.

Dengan mengamati anak muda untuk melihat bagaimana dia merespon menyentuh, pendengaran dan penglihatan, orang tua dapat mendeteksi tanda-tanda masalah yang mungkin atau cacat perkembangan. Jika anak berkembang perlahan-lahan, salah satu cara yang tersedia untuk membantu orang dewasa normal menghabiskan lebih banyak waktu dengan anak, bermain dan berbicara dan memberikan pijat di tubuh.

Jika anak tidak merespon rangsangan dan perhatian, orang tua dan orang-orang yang merawat anak di bawah umur harus mencari bantuan. Mengambil langkah-langkah dalam waktu sangat penting untuk membantu anak penyandang cacat mencapai potensi penuh mereka. Orang tua dan pengasuh perlu mendorong pengembangan kemungkinan terbesar keterampilan anak.

Seorang anak atau anak dengan cacat membutuhkan cinta dan perlindungan yang lebih besar. Seperti semua anak-anak, perlu untuk mendaftarkan anak-anak ini saat lahir atau segera sesudahnya, menyusu, vaksinasi mereka, memberi mereka makan dengan makanan bergizi dan dilindungi dari pelecehan dan kekerasan. Ini harus mendorong anak-anak cacat untuk bermain dan berinteraksi dengan anak-anak lain.

Seorang anak yang tidak bahagia atau mengalami kesulitan emosional dapat berperilaku dengan cara yang tidak biasa. Misalnya, jika Anda tiba-tiba menjadi tidak ramah, sedih, malas, Anda tidak ingin bantuan, itu nakal atau menangis sering; jika ditampilkan kekerasan dengan anak-anak lainnya; Jika Anda merasa sendirian bukannya bermain dengan teman-teman; atau jika Anda tiba-tiba kehilangan minat dalam kegiatan yang biasa atau pekerjaan rumah dan kehilangan nafsu makan dan tidur.

Orang tua harus berbicara dan mendengarkan anak dan jika masalah terus berlanjut, mencari bantuan dari seorang pekerja guru atau kesehatan.
Jika seorang anak memiliki kesulitan emosional atau mental yang telah disalahgunakan, Anda harus menerima semacam konseling untuk mencegah komplikasi lebih lanjut.
Panduan berikut memberikan orang tua gambaran tentang perkembangan anak-anak. Semua anak-anak berbeda dalam pertumbuhan dan perkembangan mereka. kemajuan lambat mungkin normal atau mungkin karena nutrisi yang tidak memadai, kesehatan yang buruk, kurangnya stimulasi atau masalah yang lebih serius. Orang tua harus mendiskusikan kemajuan anak-anak mereka dengan tenaga kesehatan yang terlatih atau guru.

No comments:

Perhatian orang tua pada perkembangan anak

Orang tua dan pengasuh anak-anak harus belajar tanda-tanda yang paling penting yang menunjukkan apakah anak berkembang secara normal. Me...